3:51 pm - Jumat Desember 15, 2017

Hutan Pinus Top Selfie Kragilan, Hutan Pinus yang Bikin Kamu Hits di Medsos

Written by | Juni 29, 2017 | 0
Hutan Pinus Top Selfie Kragilan
Single content advertisement top

Hutan Pinus Top Selfie Kragilan-Magelang yang memiliki selogan Kota Sejuta Bunga tertanya tidak hanya menawarkan kemgahan Candi Borobudur, selain Candi Borobudur, ternyata Magelang masih menyimpan banyak tempat pariwisata yang tidak kalah meganh dan keren dari Candi Borobudur.

Salah satunya adalah Hutan Pinus Top Selfie Kragilan, yang berlokasi dibawah lereng gunung Merbabu dan berlokasi tidak jauh dari Gardu Pandang Ketep Pass yang sudah terkenal. Selain dari tempatnya yang strategis, Hutan Pinus Top Selfie Kragilan juga masih terjaga kealamiannya. Krena apabila pengunjung ingin berkunjung ke Hutan Pinus Kragilan, pengunjung harus sedikit masuk ke dalam area hutan.

Hutan Pinus Top Selfie Kragilan

Sedikit informasi, tempat wisata ini sebenarnya belum lama ini baru dibuka. Namun, mungkin karena dasyatnya media sosial jaman sekarang ini yang membuat Hutan Pinus Top Selfie Kragilan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Untuk urusan tiket masuk kita cukup membanyar Rp2000 saja dan kita sudah bisa menikmati indahnya Hutan Pinus Top Selfie Kragilan. Hutan Pinus Top Selfie Kragilan dinamai Top Selfie karena disini banyak sekali spot menarik untuk di abadikan, seperti contohnya jalan turunan yang menuju parkiran menjadi spot terpopuler di tempat ini. Selain itu ada juga ayunan yang menjadikan top selfie dengan gaya manis sambil ber ayun, ditambah dengan background hutan pinus yang menawan disekitarnya.

Mungkin sobat bertanya-tanya kenapa dinamai Hutan Pinus Top Selfie Kragilan. Ternyata usut punya usut, yang menamakan Hutan Pinus Top Selfie Kragilan itu adalah warga desa kragilan itu sendiri. Hebatnya lagi mereka sendiri juga yang mengembangkan dan mengelola Hutan Pinus Top Selfie Kragilan sedemikian mungkin sehingga menarik dan ramai pengunjung seperti saat ini.

Akomodasi apabila anda ingin mengunjungi Hutan Pinus Top Selfie Kragilan cukup beragam. Anda bisa melalui tiga rute untuk mengunjungi Hutan Pinus Top Selfie Kragilan.

  • Anda bisa melalui Jalur Muntilan/ Blabak – Ketep: Dari Ketep melewati jalaur kearah Kopeng, sekitar 4 km dari arah Ketep, nah di kiri jalan sudah akan terlihat gapura yang bertuliskan Top Selfie Kragilan.
  • Kemudian melalui jalur Kopeng : Dari Kopeng ikuti jalur kearah Ketep, Top Selfie akan terlihat di kanan jalan setelah memasuki daerah Kaponan.
  • Lalu Jalur Candi Mulyo : Dari arah Candimulyo menuju Kaponan, menemui perigaan jalur Kopeng – Ketep, lalu ambil arah kiri (Kopeng), gapura bertuliskan Top Selfie akan berada di kiri jalan.

Nah, untuk estimasi waktu perjalanan dari kota Magelang, saya perkirakan apabila menggunakan roda dua atau sepeda motor mungkin sekitar satu jam. Apabila menggunakan kendaraan roda empat mungkin sekitar satu setengah jam.

Namun saya sarankan apabila anda ingin berkunjung ke Hutan Pinus Top Selfie Kragilan, mending anda menggunakan kendaraan roda dua karena trek yang sedikit rusak di daerah ketep pass dan juga jalan yang sempit apabila dilalui mobil ditambah lagi parkiran mobil yang terbatas membuat saya menyarankan apabila anda ingin mengunjungi Hutan Pinus Kragilan mending anda menggunakan motor.(03)

(Visited 109 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: WISATA ALAM

No comments yet.

Leave a Reply