12:41 am - Senin Agustus 20, 2018

Pulau Pahwang, Surganya Pulau di Lampung

Written by | Februari 21, 2018 | 0
gambar utama pahawang
Single content advertisement top

Lampung Indonesia – Pulau di Lampung yang satu ini disebut-sebut juga sebagai surga tersembunyi, salah satu spot snorkeling yang indah dan masih belum begitu banyak di jamah orang yaitu Pulau Pahawang dengan pemandangan yang mempesoana. Pulau ini terletak di Selatan Bandar Lampung, tepatnya di Kecamatan Punduh Pidada. Akses ke sinipun sudah baik dan beraspal meskipun di beberapa titik berlubang.

Perjalanan ke pulau ini dari Bandar Lampung harus menuju ke Dermaga Ketapang yang berjarak 1 jam 30 menit dari Bandar Lampung. Apabila pergi ke sini, disarankan untuk datang secara grup (10-15 orang). Karena itu adalah jumlah kapasitas maksimal kapal wisata di sini, yang otomatis akan berdampak pada harga yang akan semakin murah untuk trip baik menginap atau one day trip. Perjalanan jauh selama hampir 12 jam bukan menjadi halangan, malah semakin hari semakin banyak saja pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

pahawangPulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh pasir putih, wisata bawah laut yang dipenuhi oleh karang warna-warni, ikan anemon yang berdansa bersama arus bawah laut, juga ikan-ikan kecil maupun besar yang lalu-lalang ketika pengunjung melakukan snorkeling di sini. Bosan dengan rutinitas kantor, atau bosan dengan tempat wisata yang ada di daerah sekitar tempat tinggalnya mungkin bisa menjadi salah satu alasan membludaknya pengunjung yang datang ke Pulau Pahawang Lampung.

Yang menjadi daya tarik utama Pulau Pahawang adalah snorkelingnya, berenang menikmati terumbu karang dan juga biota laut yang beragam di air yang jernih. Tapi tak hanya itu, kita juga bisa menikmati suasana alam sekitarnya yang memang indah. Selain snorkeling, Pahwang menyediakan pemandangan sunrise dan sunset yang indah. Dan yang paling uniknya pengunjung bisa melihat-lihat flora ataupun fauna khas hutan mangrove. (nad)

(Visited 72 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: WISATA ALAM

No comments yet.

Leave a Reply