3:08 pm - Kamis Oktober 19, 7854

Nikmatnya Relaksasi di Pemandian Air Panas Cisolok

Written by | Februari 19, 2017 | 0
Pemandian Air Panas Cisolok
Single content advertisement top

Pemandian Air Panas Cisolok-Pemandian Air Panas Cisolok yang terletak di Sukabumi Jawabarat ini menawarkan sensasi berbeda saat traveler sekalian mengunjunginya. pemandian yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Pelabuhan Ratu atau 165 kilometer dari kota Bandung ini memiliki keunikannya sendiri.

Salah satu keunikan dari Pemandian Air Panas Cisolok terletak pada sumber air panas yang menyembur diantara bebatuan. ada sekitar 3 titik semburan air panas dengan suhu kurang lebih sekitar 80 derajat celcius dan juga tidak mengandung belerang sama sekali karena panasnya berasal dari Geyser (Air panas yang melewati kerak bumi).

Pemandian Air Panas Cisolok

Tapi ingat traveler, karena panasnya yang cukup tinggi traveler dilaranng untuk bermain didekat semburan air panas itu karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan. Jadi, traveler cukup bermain dengan berendam di aliran sungainya saja ya.

Selain dari sumber air panas utama, para trveler juga bisa berendamdi kolam air panas yang menurut warga sekitar mampu mengobati berbagai macam penyakit. selain itu, pemandian air panas ini sudah ada sejak zaman belanda lo traveler. menurut cerita warga sekitar, Pemandian Air Panas Cisolok ini awalnya ditemukan oleh kolonial belanda yang tinggal di Sukabumi. semenjak itu Pemandian Air Panas Cisolok makin terkenal dan menjadi tempat favorit para warga belanda pada waktu itu.

Fasilitas yang ada diasana antara lain kolam air panas,tempat parkIr, mushola , toilet. Dan fasilitas kamar terapi pengobatan pengunjung dari kepala sampai kaki, disemprot dengan air panas di bawah 40 derajat oleh petugas yang sudah ahli.

Hal unik yang dapat di temui di sumber air panas cisolok adalah penjual telur ,pengunjung dapat membeli dan memasak telur tersebut dengan merendam secara langsung ke dalam sungai cipanas yang dalam waktu singkat siap disantap. Pemandian airpanas cisolok sendiri  Dibuka mulai pukuL 08.00 pagi – 18.00 sore hari.

Para traveler tidak perlu gusar, karena harga tiket masuk pemandian air panas Cisolok masih cukup terjangkau dan bervariasi untuk tiap jenis kendaraan. Dari mulai Rp.3.000, 8.000, 13.000 dan 25.000. untuk fasilitasnya sendiri, dikenakan tarif hanya Rp.1.000 saja. Ada pula kolam yang dapat terpakai perorangan, tarifnya Rp.5.000/jam. Sementara untuk mandi berendam di kamar mandi tertutup dihargai seharga Rp.15.00, ada juga untuk mengikuti terapi air panas dikenakan biaya Rp.35.000 (harga sewaktu-waktu berubah).(03)

(Visited 94 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: WISATA ALAM

No comments yet.

Leave a Reply